Sunday, May 25, 2008

BALADA BBM

Diposting oleh anantasean di Sunday, May 25, 2008
Seorang ibu RT : "Aduh Pak, hidup saya ini suusah, anak saya tujuh, belum ada yang kerja, mana suami saya nganggur lagi"
Reporter : "Tapi Ibu dapat dana BLT kan ?"
Seorang ibu RT : "dapat Pak, 300 ribu perbulan, tapi mana cukup ?" katanya dengan gaya sok protes.

Mendengar cuplikan wawancara di tv itu, saya jadi menghela nafas, kalau saya jadi reporter itu, akan saya jawab :
Anak tujuh ? ---> "Bu, siapa suruh bikin anak sampek tujuh, ikut KB dong"
Mana anak belum ada yang kerja ? ---> "Tuh kan bingung sendiri"
Suami nganggur ? --> "Ya KERJA dong, hari gini ? emang duit turun dari langit"
Dana bantuan 300/perbulan nggak cukup ? ---> "Bu, masih untung ibu dapet dana segede itu, ada yang cuman dapet 100 ribu, malahan ada orang pedalaman yang nggak dapet sama sekali. Itu masih belum cukup ??!! Rakyat Indonesia tuh ada 200 juta orang bu! kalo semua dikasih dana bantuan satu juta, duit dari Hongkong ??!!"

Ya Tuhan,
Indonesia tanah airku, kenapa sih jadi seperti ini ?
Demo dimana-mana, semua orang mogok kerja, antri pembagian dana BLT (Bantuan Langsung TUnai) , pemerintah saling debat, saling tunjuk, saling menyalahkan.
Memang kalau sudah demo lantas harga BBM turun ? memang selesai mogok kerja lantas gaji naik ? memang kalau sudah debat lantas Indonesia jadi maju ? jadi makmur ? jadi kaya ? NGGAK KAN ??

Udahlah nggak banyak ngomong, BUKTIKAN!
Udahlah nggak usah protes, KERJA AJA YANG BENER JANGGAN MAKAN GAJI BUTA MELULU!
Udah deh nggak perlu rame bu, ITU ANAK DI RUMAH DIURUSIN, JANGAN SOK DEMO NGGAK PUNYA DUIT PADAHAL ARISAN JALAN TERUS!

Gimana Indonesia bisa maju kalau mental KAMU kayak gitu ??!!!!

2 komentar:

devie said...

KERJA itu kata yang sakral. Banyak orang pengen KERJA tapi ndak tahu harus berbuat apa.

anantasean said...

betul mas devie, makanya itu aku sangat menghargai setiap orang yg mau bekerja, apapun itu asalkan halal :)

 

nomadluvred Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review