Thursday, May 21, 2009

Petuah

Diposting oleh anantasean di Thursday, May 21, 2009
















Jumat, 22 Mei 2009

Pernahkan kamu mendapatkan petuah ? pasti pernah
Hari ini hari jumat, a blessing day for most moslem people. Di hari ini, biasanya kan orang cowok pergi jumatan, mendengarkan ceramah / petuah-petuah dari pemuka agama.
Sebetulnya aku juga pingin ikut mendengarkan ceramah itu.
Tapi nggak lucu juga kan berangkat jumatan ? meskipun katanya itu boleh, sekali lagi katanya.

Tapi...

aku punya penceramah jiwaku sendiri, itu mamaku
ada banyak banget petuah yang aku denger dari beliau
sometimes it silly, sometimes it sounds unbelievable but it works

Sekarang, aku tiba-tiba teringat petuah-petuah itu
Disaat aku sendiri, ramai sih tapi aku merasa sepi *kayak lagu apa yah ?*
Kemudian petuah-petuah itu terngiang-ngiang

I know i'll be a better girl altough sometimes i don't know how to solve everything but I can stand. By myself

"Kalau kamu mau menjawab sesuatu, semarah apapun, sesebal apapun, separah apapun kamu mau meledak. Jangan Meledak DULU! Biarkan... Diam selama dua menit, biarkan pikiran-pikiran negatif dan gegabah itu pergi dulu lalu lihat setelah dua menit itu, kamu akan mendapatkan jawaban yang bijak"

Waktu itu aku berpikir : halah masa iya
But it works, dua menit "sesat" itu memang sesat!

"Kamu nggak akan pernah bisa membuat orang lain bahagia kalau kamu nggak bahagia. Yang terpenting adalah : kamu tidak pernah berniat untuk membuat orang lain sakit hati. Tak peduli hasilnya seperti apa, yang penting adalah itu"

Yang ini masih kupegang erat-erat sampai sekarang

"Kalau mau melakukan sesuatu, memasuki ruangan atau tempat baru, masuk dengan kaki kanan lalu baca bismillah"

Ini petuah dari jaman SD.
Terbukti : Ujian SD, SMP, SMK, Interview kerja alhamdulilah lancar

Petuah-petuah kecil, kelihatannya kecil tapi berbuah hasil yang besar

Mungkin kamu punya cerita tentang petuah juga ?
:)

regards,

nova

2 komentar:

03ul said...

bagus nov petuahnya....wah bisa dijadikan ajaran buat aku dan anakku nanti kalau sdh mengerti...thank u..

anantasean said...

4 mbak uul
ur welcome mbak uul
happy trial ya ;)

 

nomadluvred Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review