Monday, June 15, 2009

Vote on 8 July

Diposting oleh anantasean di Monday, June 15, 2009















8 Juli 2009 - it's time to vote!!
apakah kamu sudah punya calon untuk presiden dan wapres Indonesia?
hmm... mungkin dimulai dengan pertanyaan ini dulu kali ya :
sudahkan kamu mengenali mereka, memahami seluk beluk mereka, program-program mereka ?
sudah ?
atau belum ?

noted : untuk yang belum, tolong mulai sekarang lebih memperhatikan masalah ini lagi. INI PENTING! satu suara berpengaruh pada masa depan kita dan anak kita kelak

terlebih lagi untuk yang tidak peduli atau ikut-ikutan... huahaha ini malah lebih buruk lagi. tentukan pilihan dengan pasti, kenali dulu baru mencontreng. warga negara yang baik adalah warga negara yang ikut berpartisipasi dalam "pesta" negaranya.

sebetulnya disini aku cuma mau cerita sedikit mengenai pengalamanku soal "membedah" para calon pemimpin kita ini.

dimulai dari pemilihan media. aku lebih suka mengikuti berita melalui media cetak atau internet, intinya adalah membaca bukan menonton. kenapa aku nggak suka mengikuti berita lewat tv ? karena selain isinya lebih ke debat kusir (menurutku) daripada wacana atau pembahasan masalah. lagipula emosi yang ditularkan melalui media cetak lebih mempengaruhiku daripada media tv atau elektoronik yang bersifat langsung.

salah satu media yang paling kusukai adalah kompas.com karena di setiap berita selalu diikuti dengan komentar-komentar pembacanya. inilah yang baru dan inilah yang demokrasi. dengan penulisan yang terbuka seperti ini, kita bukan hanya membaca tulisan dari satu pikiran tapi juga ratusan pikiran yang lain dan aku bahagia melihat ternyata komentar-komentar itu ternyata juga berbobot.

untuk contoh, pagi ini aku membaca artikel Boediono Akan Pakai Model "Broad Way". Disitu di jelaskan kenapa dulu saat beliau melakukan privatisasi terhadap BUMN Indonesia :
Tony mencontohkan privatisasi terhadap Indosat mendorong PT Telkom bekerja lebih optimal. Saat ini, masyarakat dapat menikmati tarif Telkom yang terjangkau karena bersaing dengan Indosat.
aku sangat setuju dengan pendapat ini. sekarang ini bukan saatnya untuk santai-santai - sekarang adalah waktunya kita untuk kerja keras!. apakah ada yang tahu, kalau setiap jiwa di Indonesia menanggung hutang Rp 7 juta. kalau kita nggak kerja keras sekarang maka imbasnya adalah anak cucu kita nanti, bisa-bisa mereka menanggung hutang yang lebih tinggi lagi.

lalu artikel Kebijakan Ekonomi Indonesia 100 Persen Liberal . Artikel ini betul-betul bagus untuk disimak. mungkin kalau soal isinya, sudah sangat umum untuk dibicarakan jadi nggak perlu untuk dibahas lebih lanjut. Yang aku suka di artikel ini adalah komentar para pembaca yang cerdas. dimana mereka tidak terjebak pada isi artikel dan kritis untuk menanggapi setiap pemberitaan di media.

jadi harapanku, semoga kita tidak hanya sekedar "tahu" tapi kalau bisa "paham" soal masalah di negeri ini. biasakan untuk berbicara pada adik-adik atau anak-anak kita soal ini agar mereka sadar untuk berhemat dan menabung. Juga ingatkan untuk selalu berbagi :)

Somewhere over the rainbow
Way up high
There's a land that I heard of
Once in a lullaby

Somewhere over the rainbow
Skies are blue
And the dreams that you dare to dream
Really do come true
So Dont Forget To Vote!

Sedikit intermezo dari beberapi brand terkenal. ide yang bagus sekali untuk ditiru. strategi yang cukup lincah dan menarik (sosialis tapi komersil) semoga promosi ini berlaku juga di tanggal 8 Juli nanti atau semakin banyak juga brand yang mengikuti jejak mereka



















happy voting on 8 July :)

xoxo,

nova

2 komentar:

devie said...

pilih Devie ya! ingat, Devie. :))

anantasean said...

haha... nggak sekalian pake ketik reg spasi __ ?

 

nomadluvred Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review