Thursday, November 20, 2008

Find the truth from color

Diposting oleh anantasean di Thursday, November 20, 2008
Jumat, kantor, 11:05 a.m

Sudah menjadi hal yang wajar kalau setiap orang pasti ingin mengenal lebih jauh tentang orang yang dekat dengannya. Keinginan untuk mengetahui isi pikiran, watak, tingkah perilaku setiap orang, sudah menjadi makanan sehari-hari untuk kita. Kadang "masa pencarian" itu malah mengasyikkan bagi sebagian orang, seperti melakukan permainan tebak-menebak hanya saja sesuatu yang kita tebak itu benda yang sensitif dan mereka juga melakukan hal yang sama pada kita.

Hasilnya, berbagai pencarian melalui berbagai media dilakukan. Mulai astronomi, palmistri, grafologi, sampai yang terbaru cukup ketik REG spasi ..... [lanjutannya terserah anda]. intinya semua itu adalah untuk menyibak misteri isi pikiran seseorang, ya kan ?
Nggak perlu bingung, disini aku punya sedikit "wawasan" untuk mengintip watak perilaku seseorang yang dikupas secara tuntas setajam silet dari warna kesukaannya. Tapi bisa juga kamu baca hanya untuk referensimu sendiri.

Check this out :

1. Merah :
Dinamis, sensual, dan mewah. Cenderung mendatangkan energi, aktif, suasana hangat dan komunikatif, optimis, antusias, dan bersemangat. Warna merah juga dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Tapi jika warna merah dapat merangsang kemarahan dan agresivitas.
2. Merah muda :
Ceria dan romantis. Warna merah jambu (pink) simbol dari kasih sayang dan cinta. Menimbulkan kesan lembut dan menenangkan. Warna ini juga menggambarkan sifat kekanak-kanakan.
3. Kuning :
Warna kuning memberi suasana kehangatan, bercahaya dan cerah. Kuning mewakili matahari yang cerah, membangkitkan energi, mood dan vitalitas. Memperbaiki komunikasi, keberanian ekspresi diri, merangsang kemudahan berpikir secara logis dalam mendapatkan inspirasi dan meningkat kemampuan intelektual. Tapi warna kuning ini akan menimbulkan ketakutan jika salah aplikasi.
4. Orange
Warna orange memberikan efek energic, vit, ramah dan kreatif. Berkarakter mirip dengan warna merah tapi lebih feminin dan bersahabat. Warna ini melambangkan sosialisasi, penuh harapan, percaya diri, Dapat menimbulkan perasaan positif, senang, gembira dan optimis, penuh energi, bisa mengurangi depresi atau perasaan tertekan. Tapi bisa merangsang perilaku hiperaktif.
5. Coklat
Kesan aman, kaya dan tahan lama anda dapatkan di warna cokelat. Coklat, merupakan warna netral yang natural, hangat, rendah hati, melindungi, stabil, menghadirkan kenyamanan, memberi kesan anggun dan elegan. Dapat memberi keyakinan dan rasa aman, warna yang akrab(familiar) dan menenangkan, bisa mendorong komitmen, namun juga bisa menjadi berat dan kaku.
6. Biru
Biru mengesankan sesuatu yang konstan, keharmonisan, kebenaran, ketenangan dan kesan lapang. Warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tenteram, hening dan damai, nyaman dan aman. Warna ini juga memiliki kesan etnik, antik, country-stye. Warna biru yang kuat dapat merangsang kemampuan intuitif. Tapi, terlalu banyak biru bisa menimbulkan kelesuan.
7. Hijau
Kesan alamiah dan segar Anda dapatkan di warna hijau. Segar, tenang, dan sejuk. Warna ini mendorong perasaan empati terhadap orang lain, meredakan stres, menyembuhkan, memberi rasa aman, dan perlindungan. Namun sayangnya hijau juga bisa menimbulkan perasaan terperangkap.
8. Ungu
Atmosfir spiritual, magis dan mistis dimiliki oleh warna ungu. Warna ini mampu menarik perhatian orang. Warna ini sensual, feminin, antik, anggun dan hangat. Ungu gelap dapat memancarkan kekuatan, menambah kemampuan intuisi, kemampuan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi,dan obsesif.
9. Putih
Putih memancarkan kesan orisinilitas, ringan, polos, tentram, nyaman, terang. Terlalu banyak warna putih bisa menimbulkan perasaan dingin, steril, kaku, dan terisolir.
10. Hitam
Hitam memancarkan kekuatan, misterius, klasik dan elegan. Hitam merupakan warna yang kuat, penuh percaya diri dan perlindungan. Hitam mencermikan kesan maskulin, elegan, megah, dramatis, dan misterius. Tapi hitam juga merupakan warna lambang duka dan dapat menimbulkan perasaan tertekan.
11. Abu-abu
Abu-abu, termasuk warna netral yang dapat menciptakan kesan serius, namun juga menentramkan dan menimbulkan perasaan damai. Kesan lain dari abu-abu antara lain adalah independen dan stabil, menciptakan keheningan dan kesan luas. Abu-abu juga terkesan dingin, kaku, dan tidak komunikatif.
then, what colors are you ? :)
cherioo

nova

winamp plays : geu deh ji eum - lyn

4 komentar:

m(_ _)m said...

aku merah mad?!
yg penting dah comment yey:p
haaa....

anantasean said...

4 narcislover
kok sama sih
aku juga suka merah, merdeka!

Anonymous said...

lha yen koyo' lapu stopan piye ? ono abang, ijo, lan kuning. Binggung po ora ? :P

anantasean said...

4 guntur
itu mumet namanya, kepribadian tiga hahaha
nb: aku link yah ;)

 

nomadluvred Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review