Thursday, December 3, 2009

misty dawn on thursday

Diposting oleh anantasean di Thursday, December 03, 2009
dear friend,

Pagi ini aku bangun dengan badan basah kuyub karena keringat. semalaman sibuk cari tissue dan srroootttt... lalu masukin tong sampah, lalu srrooottt lagi sampai akhirnya tong penuh dan tissue habis.

Ya, aku sedang flu berat

Herannya, setelah bangun jam 4.20 lalu sholat subuh - aku nggak bisa tidur lagi. Jelas ini bukan nova banget (baca : hobi tidur molor) akhirnya aku cuma gulang-guling kanan-kiri nggak jelas mikir apa dan akhirnya jadi mikir yang nggak jelas.

Ditengah hawa pagi yang berkabut, hidung udah nggak karuan merah, wajah kuyu kurang tidur dan badan meriang nggak karuan tapi... aku tetep aja nggak mau bangun atau bisa tidur. entah darimana anginnya, tiba-tiba teringat sebuah cuplikan cerita di sebuah novel yang pernah aku baca.

Tentang seorang anak kecil, yang nggak bisa tidur dan nggak pernah keluar dari kamarnya selama seminggu karena suatu kejadian. Kejadian yang nggak pernah dia harapkan. Kejadian yang seharusnya nggak terjadi pada anak umur lima tahun.

apa kalian bisa menebak jalan pikiranku ?

Ya, ini tentang Hasan.



















Heroik dalam novel The Kite Runner, yang meski sebenarnya dia bukan tokoh utama, buatku dia tetap pahlawan di novel itu. Seorang anak budak yang amat sangat patuh, rendah hati dan satu hal yang paling membuatku tersentuh : ketulusan. Ketulusannya melayani Amir, majikan yang sangat dia cintai padahal sudah mengkhianatinya (sebenarnya Amir juga nggak bersalah, dia cuma anak umur enam tahun yang nggak berdaya) bahkan hingga akhir hayatnya, pengabdian seorang budak yang buatku sudah gila keterlaluan loyalnya dan di akhir cerita terbongkarlah rahasia kalau ternyata Amir adalah kakaknya.

Cinta, kepolosan dan keikhlasan Hasan membuatku bertanya, apakah orang seperti dia masih ada di dunia ini ? apakah orang seperti dia masih ADA ?

Jadi.. Ya, aku nangis tadi pagi.
Merenungi diri kenapa aku selalu berkeluh kesah sementara orang seperti Hasan saja bisa selalu tersenyum.

Buat yang mau baca buku ini - SANGAT - ku rekomendasikan, kalian pasti akan banyak belajar pada Hasan tentang apa itu arti keikhlasan. Psssttt... jangan lupa siapkan sekotak tissue ya.

talk later,

nova

4 komentar:

Anonymous said...

huaaaaaa....
jadi pingin nyari tissuuuee...




*meler maksute :D

anantasean said...

@ anonymous : beneran, harus prepare tissue loh. anyway thanks for visit :D

devie said...

aku punya pilemnya. :)

anantasean said...

@ mas devi : aku juga, pilem dan novel :P.. mau ?

 

nomadluvred Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review